BERITA KEGIATAN (berita selanjutnya lihat di bawah)

 

Poster WCD

______________________________________________________________________________________________________________

 

Aksi Peduli oleh RSKD :  Mitos atau Fakta?  


Booklet WCD

Jakarta - Tema Hari Kanker Sedunia tahun 2014 “Debunk the Myths”, mengajak semua orang untuk lebih peduli dan meningkatkan pengetahuannya akan penyakit kanker. Selama ini kanker dianggap sebagai penyakit yang mematikan, tidak dapat dicegah dan tidak dapat diobati namun pendapat itu harulah ditepis. Namun pendapat yang sering beredar di masyarakat tersebut hanyalah mitos belaka dan bukan kenyataan yang sebenarnya. Kunci utama kemenangan melawan kanker adalah mengenali gejalanya dan melakukan deteksi kanker sedini mungkin 

Kejadian kanker di Indonesia dan di dunia semakin meningkat dan bahkan menurut peneliti Perancis, angka kejadian kanker diperkirakan akan meningkat lebih dari 75% pada tahun 2030 di negara maju, dan lebih dari 90% di negara berkembang. Mengingat hal tersebut, sebagai masyarakat yang peduli pada lingkungan dan menyayangi orang-orang yang berada di sekitar kita, harus bisa saling mengingatkan dan menyebarkan pengetahuan mengenai kanker.

Hal itulah yang dilakukan oleh RS. Kanker “Dharmais” pada Hari Kanker Sedunia; Selasa, 4 Februari 2014 dengan menyebarkan informasi mengenai mitos kanker yang harus ditepis berupa booklet serta pin dan bunga sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker. Aksi Peduli ini dilakukan di Jl. Letjen. S. Parman di depan RS. Kanker "Dharmais" dan diikuti oleh Direktur Utama dan Direksi RSKD, para dokter, serta staf medis dan medis lainnya. Dan dalam aksi ini juga ikut berpartisipasi para survivor kanker dan juga YOAI.

Dan berikut adalah empat mitos utama tentang kanker yang perlu diketahui faktanya:

 

Mitos 1 :  Kita tidak perlu bicara tentang kanker

Kenyataannya kanker bukan hal yang tabu untuk dibicarakan. Dengan mengerti kanker, kita dapat melakukan pencegahan dan membantu orang di sekitar kita untuk memahami kanker

 

Mitos 2 :  Kanker... Tidak ada tanda dan gejalanya

Yang benar adalah pada hampir semua kanker terdapat tanda dan gejala yang khas, bila kita teliti dan memperhatikan.

 

Mitos 3 :  Tidak ada yang dapat saya lakukan terhadap kanker

Kita dapat melakukan tindakan dari tingkat individu, komunitas maupun pembuat kebijakan. Paling tidak 3 kanker terbanyak dapat dicegah bila kita mau bertindak.

 

Mitos 4 :  Saya tidak memiliki hak dalam pengobatan kanker

Yang benar adalah setiap orang berhak mendapat pengobatan medis bila terkena kanker. Kita semua sejajar dalam memperoleh pengobatan kanker. 

(BPP-RSKD)

 

______________________________________________________________________________________________________________

 

RS. Kanker “Dharmais” Memperoleh Penghargaan sebagai Rumah Sakit dengan Quality Medical Care Project Terbaik

persi

Jakarta - RS. Kanker "Dharmais" menjadi salah satu juara dari 8 kategori pada PERSI AWARD 2013 setelah beradu argumentasi melalui makalah yang dipresentasikan di depan dewan juri. Dari 8 kategori yang ada, RSKD memenangkan kategori Quality Medical Care Project dengan makalah Efisiensi pengadaan obat setelah penerapan formularium RSKD tahun 2010-2012. RSKD dan rumah sakit yang memenangkan kategori lainnya akan mewakili Indonesia pada kompetisi serupa setingkat Asia pada tahun 2014 ini. Selain RSKD, Rumah Sakit lain yang mewakili memenangkan kategori-kategori pada ajang PERSI Award diantaranya adalah RS. Sipto Mangunkusumo, RS MMC Jakarta, RS Islam Jakarta Cempaka Putih, RSUD dr. R. Goeteng Taroanadibrata Purbalingga, RSUP Sanglah Denpasar, dan RS. Baptis Kediri Jawa Timur

Ketua Umum Persi, Dr.dr Sutoto MKes mengungkapkan bahwa PERSI Award  telah diadakan sejak tahun 2006 ini merupakan. Dan diharapkan kompetisi ini, dapat memacu pengelolaan RS, meningkatkan pelayanan, serta inovasi sarana dan peralatan medis. Selain itu, akan meningkatkan daya saing RS dan sebagai ajang berbagi ide dan pengalaman".

Pencapaian yang diraih oleh RSKD ini merupakan salah satu bukti bahwa RSKD terus berupaya untuk berkembang menjadi yang terbaik dengan motto SMILE ! & C We are ready to serve! Kami siap melayani Anda dengan kualitas pelayanan yang optimal.

 

 

 

 

123
Banner farmasi
Visitor Statistics
Online
17
Visits today
352
Visits total
403356
  Visitors per day Ø
  253
  Counting since
  01-12-2009